25 Agustus 2019
Home / Spesial Riau / Gubri terpilih dan mantan Gubri diundang resmikan Jembatan Siak IV dan flyover

Gubri terpilih dan mantan Gubri diundang resmikan Jembatan Siak IV dan flyover

Flyover di SKA sudah diaspal dan tak lama lagi segera dioperasikan. (Kredit: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sesuuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, 14 Februari 2019 Jembatan Marhum Bukit atau Siak IV akan diresmikan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Selain jembatan Marhum Bukit yang terletak di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Wan Thamrin juga meresmikan dua fly over di Kota Pekanbaru yakni di simpang Mal SKA dan simpang Pasar Pagi Arengka.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dadang Eko Purwanto. Menurut Dadang, mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Riau terpilih Syamsuar turut diundang dalam acara tersebut

“Insya Allah akan diresmikan Pak Gubernur Wan Thamrin. Kita juga mengundang pak Andi Rachman sebagai mantan Gubernur dan tokoh masyarakat. Gubernur Riau terpilih Syamsuar juga di undang, karena akan melanjutkan pembangunan kedepan,” ungkapnya.

Dijelaskan Dadang, setelah diresmikan jembatan marhum bukit memang belum bisa dilalui, sampai menunggu surat resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum. Dimana ada sertifikasi kelaikan penggunaan jalan, jembatan atau terowongan dari Kementerian PU.

“Secara hasilnya setelah uji beban lalu, jembatan itu sudah laik dilewati. Tapi kita perlu sertifikasinya dari Kementerian PU. Secara hukumnya perlu lah sertifikasi itu, kalau sudah keluar baru bisa dinikmati masyarakat,” kata Dadang.

Sementara untuk dua flyover kata Dadang, bisa langsung dilalui warga setelah diresmikan nantinya. “Kalau dua flyover itu setelah diresmikan langsung bisa di lalui oleh masyarakat”tuturnya.***

Sumber: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: