22 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Gubri imbau masyarakat lebih hati-hati pilih restoran

Gubri imbau masyarakat lebih hati-hati pilih restoran

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Heboh bakso yang dicampur dengan daging babi di salah satu warung bakso terkenal di Kota Pekanbaru, bahkan membuat Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman turut angkat bicara.

“Kita imbau masyarakat, khususnya umat muslim, untuk hati-hati mengkonsumsi bakso. Apalagi memang babi haram bagi umat Islam,” kata Gubri.

Selain mengimbau konsumen untuk lebih waspada, orang nomor satu di Pemprov Riau ini juga memberikan imbauan tegas pada pengelola tempat makan untuk memilih bahan baku yang halal.

“Kepada seluruh restoran, rumah makan, kedai kopi yang sifatnya terbuka untuk umum, dalam memilih bahan itu diperhatikan. Apalagi bahan bakunya daging. Mereka harus tahu konsumennya banyak yang muslim,” ucap pria yang biasa disapa Andi Rachman.

Menurutnya, jika restoran memang dikhususkan untuk non muslim, tolong ditegaskan dengan memberi informasi yang jelas.

BPOM Pekanbaru menyatakan bakso di warung ini terkontaminasi babi.

Seperti diketahui, sebuah warung Bakso Mekar yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, menghentikan operasionalnya. Hal ini setelah dua kali diuji, gilingan daging bulat yang menjadi menu utama di warung tersabut positif mengandung fragmen DNA specific porcine atau babi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: