Home / Spesial Riau / DPRD Riau soroti lambannya progres tol Pekanbaru-Dumai

DPRD Riau soroti lambannya progres tol Pekanbaru-Dumai

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Keseriusan pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai, dipertanyakan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman. Dilontarkan oleh pria yang biasa dipanggil Dedet, bahwa hingga saat ini progressnya baru fokus di pintu tol, padahal target selesai 2019.

“Saya tinjau langsung dari udara, progresnya masih memprihatinkan baru fokus dipintu tol saja. Tapi saya berharap sekali agar semua pihak mendukung keinginan Presiden sehingga bukan menjadi wacana menyenangkan hati masyarakat Riau saja,” sebut Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Kamis (5/4/2018).



Politisi asal Demokrat itu meminta Pemerintah Pusat dan kontraktor Hutama Karya jika menemui persoalan di lapangan berkonsultasi dengan daerah, sehingga dapat dicarikan solusi bersama agar pembangunan proyek rampung sesuai target.

“Ini kan ada kepentingan daerah, jadi apa yang bisa dibantu selagi daerah mampu maka akan membantu. Mereka (pusat) harus transparan apa yang jadi masalah bicarakan dengan pemerintah daerah. Saya belum tau ini kenapa, entah itu persoalan anggaran atau yang lainnya, nanti kita tanyakan, “sebut pria yang disapa Dedet itu.

Sementara, terkait persoalan pembebasan lahan milik masyarakat yang masih menjadi kendala, Dedet menegaskan persoalan itu tidak terlalu signifikan menghambat berjalan proyek tersebut, dan bisa segera selesaikan.

“Pembebasan lahan jangan dijadikan alasan tidak diselesaikan. Itu hanya bagian kecil dari total lahan. Masih banyak lahan Pekanbaru-Dumai yang bisa diselesaikan dahulu kok,” sebut Dedet.

Besar harapan legislator Pekanbaru tersebut agar pembangunannya tol sesuai dengan target, diharapkan akhir 2019 nanti sudah bisa digunakan oleh masyarakat Riau.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: