23 Januari 2018
Home / Spesial Riau / DPRD Riau sahkan empat Ranperda di penghujung tahun

DPRD Riau sahkan empat Ranperda di penghujung tahun

Ketu DPRD Riau Septina Primawati

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jelang berakhirnya tahun ini, DPRD Riau kejar setoran dengan mengebut empat Ranperda yang masuk Prolegda tahun 2017.

“Alhamdulillah ada empat Perda yang bisa disahkan dalam paripurna ini. Kemudian ada yang sedang difasilitasi Mendagri, kami masih menunggu dua minggu, kalau dua minggu belum turun juga maka bisa kita paripurna kan,” kata Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kamis (14/12/17).

Keempat Ranperda yang disahkan tersebut yaitu revisi Perda Nomor 07 Tahun 2014 tentang RPJMD Provinsi Riau tahun 2014-2019, Perda Prakarsa DPRD Provinsi Riau tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, Perda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, serta Perda tentang Perubahan Perda Nomor 13 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Bencana Alam.



Sampai saat ini, sudah 11 Perda yang disahkan DPRD Riau. Sementara yang sedang diverifikasi Mendagri ada empat Ranperda dan akan dijadwalkan disahkan pada awal tahun 2018. Adanya reses menjadi salah satu penyebabnya.

“Rencananya reses akan dilakukan pada 23 Desember mendatang, tapi ada usulan anggota DPRD Riau meminta reses pada 26 Desember agar lebih efektif. Untuk itu, ini akan kami bahas lagi ditingkat pimpinan,” ungkapnya, demikian Riau Terkini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: