22 Agustus 2019
Home / Spesial Riau / Devisit Anggaran, Pemprov Riau batalkan lelang proyek senilai Rp352 miliar

Devisit Anggaran, Pemprov Riau batalkan lelang proyek senilai Rp352 miliar

Ilustrasi

Pekanbaru (RiauNews.com) – Devisit anggaran yang terjadi di Pemerintahan Provinsi Riau mengakibatkan sejumlah kegiatan yang sudah dirancang di APBD terpaksa di rasionalisasi. Bahkan beberapa diantaranya batal dilakukan pelelangan yang nilainya mencapai Rp352 miliar.

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengungkapkan, pembatalan lelang ini terpaksa dilakukan agar tidak membebani keuangan daerah yang sudah defisit, juga agar tidak terjadi tunda bayar.

“Pemangkasan proyek ini sebagai dampak defisit anggaran, sebab pendapatan dan penerimaan tidak sesuai dengan asumsi APBD yang sudah ditetapkan tahun lalu,” ucap Wan.

Kendati demikian, ia mengatakan beberapa kegiatan tetap berjalan seperti yang telah direncanakan. Namun, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap diminta untuk menghitung apa saja yang terdampak dari defisit kali ini.

“Kami harus berhemat, sudah ada perintah juga dari pimpinan. Kalau tidak ada uang jangan jalankan kegiatan dan jangan teken SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas),” tandasnya. ***

Sumber: Go Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: