18 November 2018
Home / Spesial Riau / Bonita berhasil ditangkap dengan ditembak bius

Bonita berhasil ditangkap dengan ditembak bius

Harimau di perkebunan sawit. (Kredit: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah empat bulan melakukan pencarian, tim gabungan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, TNI dan Polres Indragiri Hilir akhirnya berhasil menembak bius harimau Sumatera bernama Bonita, pada Jumat (20/4/2018) pagi.

“Betul (Bonita berhasil ditangkap), pada jam 06.50 pagi tadi,” kata Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Roni Putra, ketika dimintai konfirmasi penembakan terhadap Bonita.



Dijelaskan Kapolres, Bonita ditembak bius di areal perkebunan PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP), Kecamatan Pelangiran, Inhil.

Lokasi tersebut selaman ini memang menjadi areal jelajah satwa dilindungi tersebut yang telah menerkam dua warga hingga tewas.

Dikutip dari Antara, Bonita merupakan harimau Sumatera liar berjenis kelamin betina telah berubah menjadi makhluk yang menakutkan bagi warga sekitar Pelangiran.

Betapa tidak, dua orang telah diterkamnya hingga tewas, yakni Jumiati, pekerja PT THIP yang menjadi korban pertama pada awal Januari 2018 lalu. Perempuan berusia 33 tahun tersebut diserang Bonita saat bekerja di KCB 76 Blok 10 Afdeling IV Eboni State, Desa Tanjung Simpang, Pelangiran, Indragiri Hilir.

Korban berikutnya adalah Yusri Efendi (34), seorang pekerja bangunan meregang nyawa pada 10 Maret 2018 di desa yang sama, namun berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi tewasnya Jumiati.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: