23 September 2018
Home / Spesial Riau / BNPB kirim helikopter ke Riau antisipasi karhutla

BNPB kirim helikopter ke Riau antisipasi karhutla

Helikopter Bell 430 milik BNPB yang dikerahkan ke Riau untuk memantau kebakaran hutan dan lahan selama status siaga darurat karhutla. (Kredit: Okezone)

Pekanbaru (RiauNews.com) – satu unit komputer jenis Bell 430 dikirmkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) guna memperkuat satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) Provinsi Riau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger nantinya akan dipergunakan untuk kegiatanp patroli karhutla, dan akan terus berada di Negeri Lancang Kuning ini hingga status siaga darurat bencana karhutla berakhir pada Mei 2018 mendatang.



“Jadi selama status siaga berlangsung, kita akan tetap maksimalkan helikopter tersebut. Namun, tetap masih ada opsi perpanjangan izin terbang jika masih dibutuhkan ke depannya,” jelasnya.

Selain helikopter jenis Bell 430, ia juga mengatakan BNPB akan kembali satu unit helikopter jenis Kamov. Helikopter dengan ukuran lebih besar dibanding Bell 430 tersebut akan dimanfaatkan untuk operasi pengeboman air atau pemadaman Karhutla dari udara.

“Kamov sedang kita upayakan, mudah-mudahan segera tiba dan memperkuat Satgas,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: