Home / Spesial Riau / BMKG pantau 12 titik panas di Riau

BMKG pantau 12 titik panas di Riau

Petugas dari BMKG sedang melakukan pemantaun citra satelit.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Meski dalam beberapa hari belakangan hujan kerap membasahi Riau daratan, namun keberadaan titik panas masih terpantau oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

Diungkapkan Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG, Slamet Riyadi, sejak Rabu (01/11/2017), pihaknya memantau 12 titik panas di sejumlah daerah di Riau.



“Titik panas dengan tingkat kepercayaan diatas 50 persen terpantau menyebar di dua kabupaten, yakni Siak sebanyak tujuh titik dan selebihnya di Pelalawan,” kata Slamet, Kamis (02/11).

Di Pelalawan titik panas menyebar di Bunut, Kuala Kampar dan Pangkalan Kuras. Dari tujuh titik panas yang terpantau di Pelalawan, satu titik dipastikan sebagai titik api dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen, yakni di Kecamatan Kuala Kampar.

Sementara itu, di Kabupaten Siak lima titik panas menyebar di Kecamatan Siak dan Kecamatan Siak Sri Indrapura. Dari lima titik panas, satu titik dipastikan sebagai titik api yang mengindikasikan kuat adanya Karhutla.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: