Home / Spesial Riau / Bengkalis / Sehari ditemukan dua mayat terapung di perairan Rupat

Sehari ditemukan dua mayat terapung di perairan Rupat

Mayat terapung di laut. (Kredit: RMOL)

Bengkalis (RiauNews.com) – Hari Kamis (29/3/2018) menjadi hari yang cukup menggegerkan bagi masyarakat di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Bagaimana tidak, hanya berselang tak sampai empat jam ditemukan dua mayat terapung di perairan laut daerah tersebut.

Mayat pertama ditemukan oleh nelayan setempat sekitar pukul 12.00 WIB, saat mencari ikan di Pantai Teluk Rhu.



“Saat itu dia melihat sosok mencurigakan mengapung, dan saat didekati, ternyata sosok yang mengapung tersebut adalah mayat manusia,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, dalam keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (31/3/2018).

Kondisi mayat saat ditemukan dalam keadaan telentang, hanya menggunakan celana dalam, dan tubuh sudah membengkak.

Sementara mayat kedua ditemukan oleh nelayan lainnya, masih di perairan Pantai Teluk Rhu sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kondisi mayat yang kedua ini lebih parah. Selain tak bisa dikenali karena tak ada identitas juga kaki dangan tanan mayat sudah tak ada. Hanya saja saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup, mengenakan baju dan celana ,” ungkap Abas Basuni.

Kedua mayat yang berjenis kelamin laki-laki itu kemudian dievakuasi ke RSUD Dumai oleh personel gabungan Polisi, BNPB, TNI AL untuk divisum.

“Sampai saat ini belum diketahui identitas kedua jenazah yang ditemukan, kami harap warga yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa melaporkan Polsek Rupat atau kantor polisi terdekat,” kata Abas.

Saat ini dua jenazah tanpa identitas tersebut masih dititipkan di RSUD Dumai. Pihak Kepolisian juga sedang mengkoordinasikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk melakukan otopsi. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: