13 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Bengkalis / Ribuan warga antusias saksikan Festival Pantai Rupat

Ribuan warga antusias saksikan Festival Pantai Rupat

Ribuan warga tumpah ruah saat menyaksikan Festival Pantai Rupat. (Kreit: Go Riau)

Bengkalis (RiauNews.com) – Pembukaan agenda tahunan Festival Pantai Rupat yang ditaja Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dihadiri ribuan warga, Sabtu (14/10/2018).

Kendati cuaca mendung, namun tak menyurutkan warga tempatan maupun dari luar Pulau Rupat tampak antusias menyaksikan berbagai lomba yang digelar. Mereka tampak sejak pagi mulai berdatangan memadati Pantai Pesona Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.



Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HT, yang juga dihadiri Kapolres Bengkalis Yusuf Hadiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmirizal, Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Bengkalis Anharizal, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Imran dan penggiat pariwisata.

“Melalui event Festival Pantai Rupat ini Kami berharap bisa menjadikan Bengkalis sebagai destinasi pariwisata masyarakat nusantara maupun manca negera,” ucap Bustami.

Dipaparkan Sekda, Festival Pantai Rupat harus memiliki nilai tambah untuk mengembangkan budaya dan pariwsata sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Bengkalis.

“Libatkan masyarakat untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Rupat ini,” tambahnya.

Ada sejumlah perlombaan yang ditaja panitia Festival Pantai Rupat. Diantaranya parade sampan hias, layang-layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat.Festival Pantai Rupat dibarengi dengan pelantikan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Bengkalis oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Seperti disampaikan Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis, Anharizal, kegiatan dimulai hari ini sampai dengan malam nanti.Kegiatan yang sudah berlangsung tahun kelima ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata Pulau Rupat sehingga masyarakat tertarik datang ke Pulau Harapan ini.***

Sumber: Media Center Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: