18 November 2018
Home / Spesial Riau / Bengkalis / Pemilihan Ketua PWI Bengkalis Sengit, Dua Kali Penjaringan, Dua Balon Peroleh Suara Imbang

Pemilihan Ketua PWI Bengkalis Sengit, Dua Kali Penjaringan, Dua Balon Peroleh Suara Imbang

Prosesi penjaringan Ketua PWI Kabupaten Bengkalis

Bengkalis (RiauNews.com) – Pemilihan Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2021 berlangsung sengit.

Kenapa tidak? Di awal penjaringan bakal calon (balon) saja, sudah terjadi persaingan ketat di antara bakal calon yang diusung oleh peserta Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV PWI Kabupaten Bengkalis yang berlangsung di aula rapat Hotel Panorama Bengkalis.



Sedikitnya, ada 4 bakal calon yang masuk dalam proses penjaringan. Yakni Zulkarnain, Alfisnardo, Bakhtaruddin dan Maswin. Suara yang diperebutkan totalnya sebanyak 16.

Dari penjaringan bakal calon yang dilakukan, Maswin berhasil unggul dengan meraih 9 suara. Sedangkan Zulkarnain dan Alfisnardo masing-masing 8 suara. Sementara Bakhtaruddin 7 suara.

Karena ada dua bakal calon yang memiliki jumlah suara berimbang, untuk memilih salah satu bakal calon untuk diikutkan pada putaran berikutnya maka dilakukan proses penjaringan bakal calon putaran kedua, dimana nantinya akan diadu dengan Maswin yang sudah bertengger di posisi atas (9 suara).

Dari penjaringan bakal calon tahap II, suara Zulkarnain dan Alfisnardo masih berimbang yakni sama-sama meraih 8 suara dari 16 suara yang berhak memilih dan dipilih.

Karena berimbang, akhirnya peserta konferkab meminta sidang pleno pemilihan calon Ketua PWI Bengkalis masa bakti 2018-2021 yang dipimpin Bambang Irawan Syahputra untuk menskor beberapa menit untuk dilakukan lobby.

“Karena suara yang diperoleh dua balon masih imbang, maka sidang kita skor untuk beberapa menit kedepan,” ujar Bambang Irawan Syahputra.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: