Home / Spesial Riau / Bengkalis / Elpiji 3 kilogram dijual Rp30 ribu di Duri

Elpiji 3 kilogram dijual Rp30 ribu di Duri

Bengkalis (RiauNews.com) – Warga Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, sudah beberapa hari belakangan kesulitan mendapatkan gas elpiji ukuran tiga kilogram. Tak hanya sulit mendapatkan di pangkalan, bahkan di pengecer pun susah dicari.

Kalaupun ada, maka harga sudah sangat tinggi, yakni mencapai Rp30 ribu pertabung.

Salah seorang pemilik pangkalan di Kota Duri yang tak ingin disebutkan identitasnya mengakui jika pasokan gas melon itu mengalami pengurangan.

“Ketika stok tiba, warga berbondong-bondong membeli dan ada juga dengan cara memborong,” katanya sebagaimana dilansir Riau Terkini, Senin (27/11/2017).

Sementara, saat dikonfirmasi via telepon, Kepala Unit Pelaksana (UPT) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kecamatan Mandau, Sitinjak, tak berhasil hubungi. Namun salah seorang stafnya menjelaskan jika pengawasan gas tersebut telah diambil alih oleh pihak Propinsi.

“Pengawasannya sudah diambil alih propinsi. Memang dari pusat ada pengurangan pasokan, namun tidak terlalu signifikan. Sebenarnya tidak langka, akan tetapi ada oknum yang memanfaatkan pengurangan pasokan ini dengan cara menimbun hingga harganya melambung,” sebutnya.***

Baca Juga

Mayat telanjang ditemukan warga mengapung dibibir pantai Bengkalis

Bengkalis (RiauNews.com) – Warga di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Rabu (13/12/2017) ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: