PBNU persiapkan kader tempati posisi menteri

Marsudi Syuhud

Jakarta (RiauNews.com) – Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud menegaskan NU tengah menyiapkan kadernya untuk menempati posisi menteri dalam Kabinet Kerja II dibawah kepemimpinan Jokowi -Maruf Amin lima tahun ke depan.

“Bangsa ini besar, dan membutuhkan orang yang mumpuni untuk membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan ke depan, dan NU sudah menyiapkan para kader untuk itu (menteri),” ungkapnya, dalam sebuah acara dialog di salah satu televisi nasional, di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Mengingat besarnya kepentingan negara, NU sudah menyiapkan kadernya dengan berbagai latar belakang untuk bisa membantu pemerintahan ke depan dalam posisi apapun. “NU menyiapkan kader-kadernya untuk mengisi jabatan (Kementerian) dalam bidang apapun sesuai dengan kebutuhan Pak Jokowi,” tukasnya.



Karena itu, tegas Kiai Marsudi, NU tidak memiliki target ataupun mengincar kementerian tertentu. “Tak ada target posisi tertentu dan bahkan pada jumlah (menteri) tertentu, kami sangat terbuka untuk menyiapkan kader yang nantinya dibutuhkan Pak Jokowi di bidang apapun,” katanya.

Akan tetapi, ia pun tak menampik jika NU tidak akan memaksakan diri untuk menyodorkan nama tertentu kepada Presiden Jokowi. “Pengangkatan menteri itu hak prerogratif Presiden, kami (NU) hanya menyiapkan (kader) untuk membantu (menteri) Pak Jokowi, dan tak harus pada bidang tertentu, bergantung beliau perlu dibantu di bidang apa,” ujar Kiai Marsudi.***[TI]

Komentar
%d blogger menyukai ini: