23 Januari 2018
Home / Olahraga / Seratusan medali Olimpiade Rio dikembalikan karena rusak

Seratusan medali Olimpiade Rio dikembalikan karena rusak

Medali Olimpiade Rio 2016.

Sao Paulo (RiauNews.com) – Sebanyak 130 medali yang diperoleh para atlet dari berbagai negara setelah mengikuti Olimpiade Rio 2016 lalu, dikembalikan karena rusak.

Menurut juru bicara penyelenggara ajang olahraga dunia empat tahun sekali itu, Mario Andrada, medali yang dikembalikan tersebut kebanyakan adalah perunggu, termasuk diantaranya dari ajang Paralimpiade. Medali-medali itu nantinya akan diperbaiki oleh perusahaan pembuat, yakni Brazilian Mint

“Umumnya kerusakan terjadi karena jatuh atau salah penanganan, sehingga lapisannya terkelupas dan berkarat atau menghitam di titik kerusakannya,” kata Andrada kepada kantor berita Reuters.

“Hal kedua adalah, dalam jumlah kecil, sekitar 10, bermasalah dengan suhu yang terlalu dingin,” ujar Andrada, menambahkan bahwa kasus pertama muncul pada pada Oktober lalu dan menyebut masalah itu “sepenuhnya normal”.

Brazilian Mint, menurut dia, akan memperbaiki setiap kerusakan dan mengembalikannya ke para atlet.

Total 2.488 medali diproduksi untuk Olimpiade di Rio de Janeiro pada 2016, ditambah ratusan untuk Paralimpiade. Medali perak dan perunggu dibuat menggunakan 30 persen bahan daur ulang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: