12 Desember 2018
Home / Olahraga / Raket / Tontowi/Liliyana pastikan Indonesia raih dua gelar Perancis Terbuka 2017

Tontowi/Liliyana pastikan Indonesia raih dua gelar Perancis Terbuka 2017

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil meraih juara di Perancis Terbuka 2017.

Paris (RiauNews.com) – Indonesia sudah memastikan dua gelar berhasil disabet dari ajang Perancis Terbuka 2017. Setelah sebelumnya Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi pemenang di sektor ganda putri, kini giliran ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengandaskan perlawanan wakil Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final.

Pada jalannya pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Ahad (29/10/2017), pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini melakukan start kurang baik. Mereka sempat tertinggal pada awal game pertama dengan kedudukan 4-9.

Namun lambat laun permainan keduanya mulai membaik setelah melakukan beberapa perubahan pola. Sehingga Owi/Butet mampu mengunci game pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Owi/Butet yang merupakan unggulan kedua mulai berhasil mengendalikan permainan. Hasilnya, game kedua begitu mudah diraih mereka setelah berhasil memastikan kemenangan dengan 21-15 atas unggulan pertama asal Cina tersebut.

Bagi Owi/Butet ini merupakan kedua kalinya mereka naik podium utama di Perancis Terbuka, yang termasuk dalam turnamen Super Series. Sebelumnya mereka pernah meraih juara pada 2014 lalu. Raihan ini merupakan gelar keenam mereka dalam enam final yang mereka capai sejak Olimpiade Rio 2016 lalu.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: