22 Januari 2018
Home / Olahraga / Raket / Rafael Nadal juarai AS Terbuka usai tundukkan Kevin Anderson

Rafael Nadal juarai AS Terbuka usai tundukkan Kevin Anderson

Rafael Nadal.

New York (RiauNews.com) – Rafael Nadal menambah koleksi trofi setelah keluar sebagai juara di AS Terbuka, yang berlangsung Ahad (10/9/2017) waktu setempat.

Petenis asal Spanyol ini menaklukkan Kevin Anderson asal Afrika Selatan dengan skor 6-3, 6-3, 6-4, sekaligus menjadi gelar Grand Slam keduanya tahun ini, dan gelar Grand Slam ke-16 sepanjang kariernya.

Kemenangan ini juga menandai final AS Terbuka keempat dan gelar ketiga untuk Nadal, namun yang pertama kalinya tanpa Novak Djokovic di sisi lain lapangan.

“Secara pribadi, apa yang terjadi tahun ini sungguh sangat tidak bisa dipercaya setelah bertahun-tahun dengan masalah, cedera, sejumlah momen bermain yang tidak bagus,” kata Nadal (31) kepada para penonton.

Bagi Anderson (31), terobosan di Grand Slam gagal terwujud, serve kerasnya tidak memiliki dampak terhadap Nadal yang tampil nyaris sempurna di depan penonton yang memadati Stadion Arthur Ashe.

Nadal hanya mencatatkan 11 unforced error pada final utama ke-23nya.

Pengalaman Grand Slam tentu menguntungkan Nadal, namun Anderson tidak memperlihatkan tanda-tanda gugup di panggung terbesar pada penampilan perdananya di final turnamen utama.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: