Home / Olahraga / Raket / Pengembalian bola luar biasa Ginting jadi sorotan dunia saat taklukkan wakil Inggris

Pengembalian bola luar biasa Ginting jadi sorotan dunia saat taklukkan wakil Inggris

Anthony Sinisuka Ginting tanpa hambatan berarti mengalahkan wakil Inggris Toby Penty di ajang Sudirman Cup 2019 yang dilaksanakan di Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China. (Foto: Youtube)

Nanning (RiauNews.com) – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan tim bulutangkis Indonesia, untuk merebut kemenangan di pertandingan penentu di laga perdana grup 1B Sudirman Cup 2019.

Juara China Open 2018 itu, memastikan kemenangan tim Indonesia atas Inggris di pertandingan ketiga. Ginting menyumbang kemenangan ketiga bagi tim Garuda setelah menundukkan Toby Penty.



Dalam pertandingan yang digelar Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China, Ginting mengalahkan Toby dengan poin telak, 21-9 dan 21-12.

Baca: Ini rahasia Anthony Ginting taklukkan Momota

Yang paling luar biasa, dalam pertandingan penentuan itu. Ginting menciptakan sebuah kejadian yang dirasa sangat mustahil terjadi. Dan luar biasanya, peristiwa itu terjadi saat Ginting meraih poin ke-7 di gim pertama ketika unggul poin 6-0.

Kejadian tak masuk akal itu bahkan menjadi sorotan dunia. Dan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menyiarkan rekaman video kejadian mustahil itu.

Semua berawal dari serangan smes tajam yang dilepaskan Toby untuk pengembalian bola tanggung dari Ginting. Bola smes dari Toby mengarah ke kiri pertahanan Ginting. Bola yang datang sangat tajam dan cepat.

Baca: Korea Selatan tundukkan Cina di final Piala Sudirman2018

Namun, apa yang terjadi, dengan santainya Ginting menepis bola hasil smes itu dengan backhand bawah. Anehnya, usai tertepis raket Ginting, bola melayang melewati net dan menembus pertahanan Toby dan hebatnya arah bola menyilang. Toby pun terkejut dan dibuat mati langkah dengan kejadian itu.

Terlihat dia panik dan berusaha mengejar bola. Tapi, usahany gagal. Bola dari Ginting yang datang perlahan keburu menyentuh lantai pertahanan Toby.

Dalam rekaman video pertandingan, Ginting juga tampak tercengang dengan kejadian itu. Dia terpana melihat bola mendarat mulus menyilang di area pertahanan lawan.

“Incredible backhand lunge from Ginting. Clears the net and wins the point,” tulis BWF mengomentari bola mustahil dari Ginting di situsnya.

Komentar
%d blogger menyukai ini: