18 Agustus 2018
Home / Olahraga / Raket / Owi/Butet ke semifinal BCA Indonesia Open

Owi/Butet ke semifinal BCA Indonesia Open

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Kredit Foto: badmintonindonesia.org)

Jakarta (RiauNews.com) – Indonesia berhasil menambah wakil di semifinal turnamen bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Ganda campuran peraih medali emas olimpiade Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju setelah mengandaskan perjuangan ganda Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-18, 21-16, Jumat (16/6/2017) malam.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini membuktikan bahwa mereka masih menjadi ganda campuran yang patut diperhitungkan. Padahal Tan/Lai adalah pasangan ganda campuran yang grafik penampilannya tengah menanjak. Namun keduanya tak berkutik saat menghadapi pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

“Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal, tadi pertandingannya tidak mudah. Dari awal game pertama dan kedua lumayan jauh tertinggal. Tetapi ini tidak membuat kami down, kami tidak lengah, tetap fokus dan akhirnya kami bisa membalikkan keadaan,” jelas Liliyana.

Memang, pada pertandingan tersebut, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal bahkan hingga lima angka. Namun berkat ketenangan dan pengalaman yang sudah terasah, mereka berhasil keluar sebagai pemenang.

“Saya fokus ke diri saya sendiri, bermain tenang dan percaya diri. Saya nggak mau mikir yang aneh-aneh, yang penting shuttlecock masuk dulu, dan terbukti saya bisa,” tambah Tontowi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: