Home / Olahraga / Raket / Marcus/Kevin kampiun di Denmark Terbuka

Marcus/Kevin kampiun di Denmark Terbuka

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai Denmark Terbuka 2018. (Kredit: PBSI)

Odense (RiauNews.com) – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juara Denmark Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tampil di Odense Sports Park, Denmark, Ahad (21/10/2018) malam WIB, Kevin/Marcus langsung mendominasi sejak awal set pertama. Dalam pertandingan yang berlangsung 36 menit, Marcus/Kevin akhirnya menang 21-15, 21-16.



Ini merupakan satu-satunya gelar yang diraih Indonesia di Denmark Terbuka 2018. Sebab, tiga wakil Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska Tunjung gagal melanjutkan kiprah.

Terakhir kali Indonesia menang di Denmark Terbuka pada tahun 2009. Saat itu gelar dipersembahkan Simon Santoso dari nomor tunggal putra. Artinya, setelah sembilan tahun Indonesia sukses kembali meraih gelar di nomor tersebut.

Sementara pertandingan ini sendiri merupakan pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan. Kemenangan hari ini membuat Kevin/Marcus semakin unggul dalam catatan rekor pertemuan mereka menjadi 6-4.

Dari segi permainan, Kevin/Marcus memang masih mendominasi. Meskipun sempat beberapa kali tertinggal, Kevin/Marcus mampu kembali mengambil irama permainan dan mengontrol Kamura/Sonoda.

“Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal,” ujar Marcus yang tahun lalu bersama Kevin menjadi runner up setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (Cina).***

Sumber: PBSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: