Home / Olahraga / Raket / Marcus/Kevin juarai Cina Terbuka usai taklukkan ganda tuan rumah

Marcus/Kevin juarai Cina Terbuka usai taklukkan ganda tuan rumah

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fuzhou (RiauNews.com) – Delegasi badminton Indonesia yang bermain di Cina Open (Terbuka) 2018, setidaknya berhasil membawa pulang satu gelar lewat ganda putra.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menaklukkan jagoan tuan rumah, He Jiting dan Tan Qiang, melalui rubber set 25-27, 21-17, dan 21-15, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Ahad (11/11/2018) sore WIB.



Jiting/Qiang yang melaju ke final usai mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Ahsan dan Hendra Setiwan, memberikan perlawanan sengit di awal game pertama. Pasangan peringkat 17 dunia itu mampu unggul di atas Marcus/Kevin di interval pertama game pertama.

Tapi Marcus/Kevin kemudian bisa mengimbangi kegesitan Jiting/Qiang di sisa game pertama. Aksi saling berbalas angka terjadi sehingga tercatat terjadi enam kali match poin. Kemenangan Jiting/Qiang di game pertama ini diraih dengan susah payah. Marcus/Kevin akhirnya harus mengakui kekalahan di game pertama dengan skor 25-27.

Marcus/Kevin seakan tidak terima dengan kekalahan tipis di game pertama. Keduanya langsung tancap gas dengan menunjukkan kualitas sebagai pasangan ganda nomor satu dunia.

Marcus/Kevin langsung meninggalkan perolehan angka Jiting/Qiang di interval kedua dengan keunggulan 11-8. Sampai akhirnya Kevin/Marcus memaksakan pertandingan final ini dengan rubber game setelah merebut game kedua dengan skor 21-17.

Di game penentuan, Marcus/Kevin semakin menjadi-jadi. Angka ganda putra andalan Tanah Air ini selalu lebih unggul atas Jiting/Qiang.

Sampai akhirya the Minions membungkus pertandingan ini dengan kemenangan 21-15 di game ketiga. Marcus/Kevin pun dengan kebanggaan membawa satu gelar juara buat Indonesia di Fuzhou Cina Open 2018. ***

Sumber: PBSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: