22 Oktober 2018
Home / Olahraga / Raket / Langkah Fajar/Rian dihentikan pasangan Denmark

Langkah Fajar/Rian dihentikan pasangan Denmark

Ganda putra Fajar/Rian dikalahkan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. (Kredit Foto: badmintonindonesia.org)

Jakarta (RiauNews.com) – Langkah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak dapat berlanjut di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasangan ganda putra muda Indonesia ini dihentikan unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), di fase semi final yang berlangsung pada Sabtu (17/6/2017), dengan skor 17-21, 21-18, 12-21.

Seperti pertemuan sebelumnya yang sengit, kali ini pertemuan kedua pasangan juga berlangsung hingga tiga game. Fajar/Rian mampu mengimbangi permainan Boe/Mogensen pada game pertama dan kedua.

Bahkan Fajar/Rian mampu mengamankan game kedua lewat permainan serang yang menjadi andalan mereka. Boe/Mogensen kewalahan menghadapi sergapan Fajar/Rian yang cepat, beberapa pengembalian Boe/Mogensen pun kurang akurat.

Namun di game ketiga, Fajar/Rian tampil antiklimaks. Sebalikya, meskipun tak muda lagi, Boe/Mogensen tetap tampil stabil dan menekan lawan. Tertinggal jauh 0-6 di awal game ketiga, Fajar/Rian seolah tak dapat menguasai keadaan, mereka terus kesulitan mengejar.

Meskipun mengakui penampilan mereka underperformed di laga semifinal, namun Fajar/Rian telah berhasil memenuhi target pribadi mereka ke babak semifinal. Sementara menurut Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, capaian Fajar/Rian telah melewati target yang awalnya babak perempat final.

“Kami cukup puas dengan perolehan ini, kami menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke semifinal. Tetapi kalau dilihat dari permainan hari ini, bisa dibilang permainan kami jelek banget,” kata Fajar di laman resmi PBSI. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: