Home / Olahraga / Raket / Ini rahasia Anthony Ginting taklukkan Momota

Ini rahasia Anthony Ginting taklukkan Momota

Anthoni Sinisuka Ginting. (Kredit: PBSI)

Changzhou (RiauNews.com) – Anthony Sinisuka Ginting tak diunggulkan di China Terbuka. Namun, dalam perjalanan ke podium juara, ia mampu menyingkirkan sederet pemain top dunia, sebut saja pemain tuan rumah Lin Dan, Victor Axelsen, Chen Long dan yang terakhir di partai final, Kento Momota.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis. Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga,” ujar Anthony membeberkan rahasia penampilan apiknya, seperti dilansir situs PBSI.



Peraih medali perunggu pada Asian Games XVIII mengaku tidak memikirkan berapa poinnya yang ketinggalan, namun fokus saja pada cara main.

“Jadi mukul untuk dapat poin, begitu saja. Di gim kedua saya coba kuasai kondisi angin yang membuat saya melakukan kesalahan sendiri. Saya terus berusahan menekan lawan dengan serangan-serangan saya,” imbuh Ginting.

Anthony Ginting sukses menuntaskan misinya dengan meraih gelar juara bulu tangkis Cina Terbuka 2018 setelah menaklukkan wakil Jepang, Kento Momota, pada laga final di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Cina, Ahad (23/9/2018).

Pemain berusia 21 tahun itu mampu memenangkan pertandingan dengan dua gim langsung, 23-21 dan 21-19 melalui pertarungan sengit.

Ini adalah gelar pertama Anthony Sinisuka Ginting pada level Super 1000. Sebelumnya di awal 2018, Anthony telah berhasil meraih gelar di Indonesia Masters 2018 BWF World Tour Super 500. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: