Home / Olahraga / Raket / Indonesia pastikan satu tiket final ganda putra di Denmark Terbuka 2017

Indonesia pastikan satu tiket final ganda putra di Denmark Terbuka 2017

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Odense (RiauNews.com) – Indonesia memastikan ada satu perwakilan ganda putra di final bulutangkis Denmark Terbuka 2017, setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menekuk wakil Cina Huang Kaixiang/Wang Yilyu di perempat final dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menghentikan langkah wakil Cina lainnya terlebih dahulu Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada pertindangan yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jumat (20/10/2017) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, Marcus/Kevin menang dua set langusng 21-16, 21-13 atas Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

“Kami menikmati bertanding di sini, stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock dan sebagainya. Di gim pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus dalam keterangannya yang dilansir situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).



Sementara Angga/Ricky yang bermain terlebih dahulu juga menang dua set 21-18, 21-9 atas Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Terkait peluangnya melaju ke final, Kevin mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa memperkirakan.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja besok bagaimana di lapangan,” ucap Kevin.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di semifinal, yakni selain dua ganda putra di atas, juga ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang di perempat final mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: