Home / Olahraga / Raket / Indonesia pastikan raih gelar tunggal putra di Korea Terbuka

Indonesia pastikan raih gelar tunggal putra di Korea Terbuka

Jonatan Christie.

Seoul (RiauNews.com) – Indonesia dipastikan akan meraih gelar tunggal putra pada turnamen Korea terbuka Super Series 2017 setelah membukukan final antar sesama pemain Indonesia (all Indonesian final) antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kepastian ini setelah keduanya berhasil menaklukkan lawan masing-masing di fase semifinal yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (16/9/2017).

Dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Ginting sukses menghentikan langkah pemain ranking satu dunia sekaligus kebanggan tuan tumah Son Wan Ho dalam laga tiga set selama satu jam 17 menit yang berkesudahan dengan skor 16-21, 21-18, 21-13.

Anthony Sinisuka Ginting

Sedangkan Jonatan berhasil melangkahkan kakinya ke partai puncak seusai mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei dalam pertarungan dua set selama 31 menit dengan skor 21-13, 21-17, yang menjadi kemenangan perdananya atas pemain Taiwan itu dalam empat kali pertemuan.

Selain sukses menciptakan all Indonesian final, para Garuda pejuang dari partai ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga sukses melangkah ke partai final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: