18 Januari 2018
Home / Olahraga / Protes Donald Trump, pemain NFL berlutut saat lagu kebangsaan Amerika dinyanyikan

Protes Donald Trump, pemain NFL berlutut saat lagu kebangsaan Amerika dinyanyikan

Para pemain NFL melakukan protes terhadap Presiden Donald Trump dengan berlutut saat lagu kebangsaan AS dinyanyikan. (Kredit Foto: Reuters)

London (RiauNews.com) – Sebanyak 27 pemain National Football League (NFL) Amerika Serikat, yang berasal dari tim Baltimore Ravens dan Jacksonville Jaguars, melakukan aksi berlutut saat lagu kebangsaan AS dinyanyikan sebelum laga perdana musim ini dilaksanakan di Stadion wembley, London.

Aksi para pemain NFL ini sebagai bentuk protes atas kata-kata Presiden Donald Trump di Alabama akhir pekan kemarin, bahwa pemain yang berlutut atau melakukan demonstrasi selama lagu kebangsaan harus dipecat.



Ditambah lagi kata-katanya lewat Twitter hari ini, “Jika penggemar NFL menolak untuk pergi ke permainan sampai pemain berhenti menghormati bendera dan negara kami, Anda akan melihat perubahan terjadi dengan cepat. Pecat atau batalkan!”

Komentar pempimpin Amerika ini mengacu pada serangkaian protes oleh pemain NFL yang menyoroti ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi di Amerika.

Pergerakan tersebut dimulai oleh Colin Kaepernick saat pertandingan pra musim untuk San Francisco 49ers, sebelum kampanye pemilihan presiden 2016.

 

Presiden Donald Trump mengancam pemain NFL yang berlutut saat lagu kebangsaan AS dinyanyikan.

Pemain dan tim di liga olahraga profesional Amerika juga mengutuk komentar Trump di Alabama.

Shad Khan selaku pemilik Jacksonville Jaguars mengatakan: “Merupakan suatu kehormatan untuk berdiri di sela-sela dengan pemain hari ini untuk memainkan lagu kebangsaan A.S. di Stadion Wembley.”

“Tim kami dan NFL mencerminkan bangsa kita, dengan keragaman datang dalam berbagai bentuk – ras, agama, pandangan dan tujuan kita.”

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami bisa melakukannya, namun komentar Presiden membuat lebih sulit,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: