18 November 2018
Home / Olahraga / Pramono Anung berharap ada “surprise” di Asian Games

Pramono Anung berharap ada “surprise” di Asian Games

Seskab saat menghadiri acara pidato Presiden di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). (Foto: Humas Setkab).

 

RiauNews (Jakarta) – Pesta olahraga negara-negara Asian atau Asian Games XVIII Tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus-2 September, akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8) petang nanti.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berharap mudah-mudahan nanti pembukaan tersebut memberikan element of surprise, karena memang dirancang untuk bisa menjadi salah satu pembukaan Asian Games yang terbaik.

“Untuk itu, kalau penyelenggaraannya sudah baik, fasilitasnya baik, prestasinya bisa baik, maka Asian Games tahun 2018 ini akan kita kenang untuk jangka yang panjang,” kata Seskab dalam wawancara di ruang kerjanya, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Seskab, Sekarang ini harus diakui bahwa demam Asian Games sudah mendunia, tidak hanya di Indonesia.

Bahkan kalau melihat lagu yang dinyanyikan oleh Via Vallen “Meraih Bintang” itu, ungkap Seskab, sudah di-cover, bukan hanya penyanyi Indonesia tetapi penyanyi dari Taiwan, penyanyi dari China, penyanyi dari Jepang, penyanyi dari India, bahkan penyanyi dari Eropa.

“Ini menunjukkan bahwa demam tentang Asian Games ini sudah ke mana-mana,” ujar Seskab.

Nah, yang paling penting, Seskab mengingatkan, jangan hanya membuat demam, tetapi Indonesia tidak bisa menyelenggarakan secara baik, dan sekaligus membuat prestasi bagi para atlet.

“Mudah-mudahan harapan Presiden kita bisa dari 17 ranking pada Asian Games sebelumnya, menjadi ranking ke-10 dan itu akan bisa tercapai. Dan saya yakin akan tercapai,” kata Seskab.

Mengenai perhatian pemerintah sendiri, Seskab Pramono Anung mengatakan, mungkin tidak ada Kepala Negara seperti Presiden Jokowi yang hampir setiap hari menjadi endorsement Asian Games, dan sekarang para Menteri juga semuanya terlibat dalam itu.

Kalau dilihat fasilitas untuk Asian Games kali ini, baik di GBK maupun Jakabaring, velodrome di Rawamangun, lanjut Seskab, menunjukkan fasilitasnya sudah fasilitas pada tingkat dunia.

“Maka dengan demikian mudah-mudahan nanti pembukaan memberikan element of surprise, karena memang dirancang untuk bisa menjadi salah satu pembukaan Asian Games yang terbaik,” papar Seskab.

Kepada masyarakat Indonesia yang telah mengikuti torch relay dan kemudian berdemam ria dengan Asian Games, Seskab Pramono Anung berharap tetap memberikan dukungan, support untuk menyukseskan Asian Games.

Sedangkan bagi para atlet, Seskab menyampaikan ucapan selamat bertanding, selamat bertarung.

“Kita semua mendoakan apa yang menjadi jerih payah selama latihan, mudah-mudahan terwujud dengan medali emas, medali perak, dan medali perunggu, dan Indonesia bisa meraih harapan untuk 10 besar di Asian Games,” pungkasnya.

(SETKAB/DNA/RAH/ES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: