26 September 2018
Home / Olahraga / Pemprov Riau serahkan bonus pada atlet dan pelatih Riau peraih medali di Asian Games

Pemprov Riau serahkan bonus pada atlet dan pelatih Riau peraih medali di Asian Games

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan secara simbolis bonus dan penghargaan kepada para atlet dan pelatih Riau yang berprestasi di ajang Asian Games XVIII. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bonus dan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal Riau yang turut mengharumkan nama negara di ajang paling bergengsi di Asia, yakni Asian Games XVIII yang berlangsung di Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu.

Penghargaan dan bonus tersebut diserahkan disela-sela acara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Kantor Gubernur Riau, Ahad (9/9/2018).

“Ini kita berikan sebagai rasa bangga dan penghargaan kepada mereka yang sudah berprestasi. Tentunya tidak mengharumkan nama negara, tetapi juga nama Riau sendiri,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Ada pun sederet yang mendapatkan penghargaan dan bonus tersebut yakni, Tanzil Hadid, atlet dayung yang telah berhasil mempersembahkan medali emas pada nomor pertandingan beregu kelas ringan delapan putra. Tanzil pun berhak mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta.

Selain itu, ada juga Rio Akbar, atlet dayung yang mempersembahkan perak pada nomor beregu 1000 meter dragon boat putra. Bonus uang yang diterima sebesar Rp60 juta. Menariknya, Rio juga ternyata mempersembahkan medali perunggu pada nomor beregu 500 meter, dargon boat putra. Rio pun kembali mendapatkan bonus uang sebesar Rp20 juta.

Selain itu, ada juga Alfonsina Monim, atlet dayung ini berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor beregu, kano/kayak sprint putri. Bonus sebesar uang Rp60 juta berhak diterimanya.

Raudani Fitra, atlet dayung lainnya juga berhak mendapatkan bonus uang sebesar Rp60 juta. Raudani telah mempersembahkan medali perak pada nomor beregu, kao/kayak sprint putri.

Sementara Florensia Cristy mempersembahkan medali perunggu pada olahraga sepak takraw, beregu quadrant putri. Bonus yang diterimanya sebesar Rp40 juta.

Dilevel pelatih M Syukur, juga diberi bonus sebesar Rp20 juta, karena telah berhasil mengantarkan sepak takraw meriah medali perunggu. Ada juga Kastalani Rahman sebagai pembina dan Ketua Pengprov Riau juga mendapatkan bonus sebesar. Rp7.500.000. Begitu juga Jaya Kusuma selaku pembina dan Ketua NPC berhak mendapatkan bonus Rp7.500.000.***

Sumber: Media Center Riau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: