23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Pebalap Jerman finish pertama etape I Tour de Singkarak 2017

Pebalap Jerman finish pertama etape I Tour de Singkarak 2017

Para pemenang di etape I Tour de Singkarak 2017, yang finish di Kota Padang, Sumatera Barat.

Padang (RiauNews.com) – Ajang balap sepeda Tour de Singkarak 2017 telah dimulai sejak Sabtu (18/11/2017). Dan, pada etape pertama yang dimulai dari Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar dengan finish di Kota Padang, dimenangkan oleh pebalap Jerman Robert Muller, dari tim Embrace The World Cycling.

Muller menyelesaikan lomba yang menempuh jarak 109,3 km itu dalam waktu 2 jam 32 menit 48 detik, yang diikuti Paerapol Chawchiangkwang dari Thailand dan pebalap Indonesia Jamal Hibatulloh dari KFC Cycling Team di tempat ketiga.

Kemenangan ini cukup spesial bagi Muller, karena dia baru pertama kali mengikuti balap sepeda yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 ini.

“Saya cukup senang bisa meraih hasil terbaik disini. Apalagi saya baru pertama kali ke Sumatera Barat. Perjalanan dari start hingga finis cukup menyenangkan,” ucap Muller kepada wartawan usai pengalungan medali di Pantai Cimpago, Kota Padang, yang menjadi tempat finish.

Sementara pebalap Indonesia Jamal, mengaku cukup senang dengan hasil yang diperolehnya. Dan, dia juga baru pertama kali mengikuti TdS.

“Saya juga cukup senang di balapan pertama saya di TdS. Semoga hasil etape pertama ini bisa memacu semangat untuk meraih hasil yang lebih baik untuk etape-etape berikunya,” kata pebalap Indonesia, Jamal Hibatulloh usai menerima medali.

Dengan hasil tersebut, pebalap yang diincar untuk memperkuat timnas Indonesia pada Asian Games 2018 itu berhak memegang red jersey atau sebagai predikat pebalap Indonesia tercepat pada balapan dengan total hadiah Rp2,3 miliar itu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: