20 September 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Vinales rebut podium Le Mans saat Rossi jatuh di lap terakhir

Vinales rebut podium Le Mans saat Rossi jatuh di lap terakhir

Maverick Vinales.

Paris (RiauNews.com) – Sirkuit Le Mans, Perancis, memberikan kenangan pahit bagi legenda MotoGP, Valentino Rossi. Bagaimana tidak, saat sedang memimpin balapan, dia mengalami insiden dan jatuh di lap terakhir, tikungan ke-11. Akibatnya dia tak bisa menuntaskan balapan dan harus merelakan posisi pertama dipegang rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Vinales sendiri menaklukkan cuaca kering di Sirkuit Le Mans dengan suhu 37 derajat celsius dan kelembaban udara 50 persen dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Dia unggul tiga detik dari pebalap tuan rumah yang membela Monster Yamaha, Johann Zarco, yang finis di posisi kedua.

Adapun posisi ketiga direbut pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dengan selisih waktu hingga tujuh detik dari Vinales.

Nasib sial juga menimpa pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang tak bisa melanjutkan balapan karena jatuh.

Vinales, Rossi dan Zarco yang memulai balapan dari start terdepan mendominasi jalannya lomba hingga menjelang beberapa putaran terakhir. Rossi dan Vinales beberapa kali berebut posisi terdepan, sementara Zarco mencoba bertahan di belakang dua pebalap Movistar Yamaha itu.

Vinales pun berupaya mempertahankan posisi terdepan dari kejaran Rossi dan Zarco. Pada putaran ke-26, Rossi berhasil mengejar Vinales untuk merebut posisi terdepan.

Saat Rossi hampir menuntaskan balapan, pebalap 38 tahun itu melakukan manuver melebar di tikungan sehingga memberikan ruang bagi Vinales untuk masuk.

Rossi kemudian terjatuh di tikungan ke-11 dan Vinales menuntaskan lomba sebagai juara diikuti Zarco dan Pedrosa.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: