26 September 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Menang di Jerez, Marquez pimpin klasemen

Menang di Jerez, Marquez pimpin klasemen

Marc Marquez keluar sebagai pemenang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Jerez (RiauNews.com) – Marc Marquez berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam balapan MotoGP Grand Prix (GP) Jerez, Spanyol, Ahad (6/5/2018) malam. Dengan hasil tersebut, pebalap Repsol Honda ini langsung mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari tangan Pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 70 poin.

Dovisiozo sendiri gagal menuntaskan balapan karena terjatuh akibat insiden yang melibatkan dua pebalap lainnya, yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Akibatnya Dovi kini tercecer di poisi kelima klasemen denga 46 poin.



Pada balapan kali ini, persaingan ketat sudah terasa dari awal lap. Cal Curtchlow yang mengawali balapan dari pole position langsung tercecer di posisi ketujuh. Sialnya, pembalap asal Inggris itu harus terjatuh ketika balapan menyisakan 18 lap.

Kala itu, Lorenzo masih memimpin balapan diikuti Marquez kemudian Pedrosa. Namun satu putaran kemudian, The Baby Allien –julukan Marquez- mampu mengambil alih posisi terdepan dan langsung tancap gas meninggalkan pesaingnya. Keberingasan Marquez diikuti Dovizioso yang mampu merangsek ke posisi empat besar walau start dari papan tengah.

Ketika Marquez semakin jauh, posisi kedua diperebutkan Lorenzo, Pedrosa dan Dovizioso. Ketatnya jarak ketiga pembalap tersebut membuat motor mereka bersenggolan dan akhirnya keluar sirkuit. Karena tunggangan rusak cukup parah, ketiganya memutuskan tak melanjutkan balapan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan pembalap satelit Yamaha Tech 3 Johan Zarco yang tadinya di posisi kelima untuk naik ke posisi kedua, disusul rider Suzuki Andrea Iannone. Mereka akhirnya berhasil meraih podium kedua dan ketiga pada balapan tadi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: