24 Januari 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Dovisiozo optimis raih hasil gemilang di MotoGP musim 2018

Dovisiozo optimis raih hasil gemilang di MotoGP musim 2018

Pebalap Ducati Andrea Dovisiozo.

Bologna (RiauNews.com) – Pada balapan MotoGP musim 2017 ini, pebalap Ducati Corse Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai runner-up di klasemen akhir dengan nilai 261 poin hasil dari 18 seri balapan.

Dovi meraih enam podium utama di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia. Ia pun juga mencicipi posisi runner-up di GP Qatar dan podium ketiga di GP San Marino.

Ini merupakan catatan terbaik yang pernah didapatkan Ducati pasca era Casey Stoner 2007 silam, yang mampu meraih titel juara dunia.

Menatapi musim 2018 mendatang, Dovizioso mengaku optimis dapat meraih hasil gemilang. Ia pun akan berusaha memperbaiki performanya di musim depan dan bertekad merengkuh gelar juara dunia.



Lebih lanjut, Dovi mengungkapkan raihan enam kemenangan di musim ini memberikan dampak positif untuk menatap MotoGP 2018. Ia menyebut tidak akan banyak perubahan terkait pengaturan motornya. Meski begitu, pembalap berpaspor Italia itu ingin tetap meningkatkan penampilannya di lintasan.

“Saya pikir hal itu (podium utama di MotoGP 2017) bisa memberikan dampak positif karena kami memang merasa mampu. Jadi saya pikir para pesaing sekarang akan melihat kami dengan cara yang sedikit berbeda dibandingkan dengan di awal tahun ini,” kata Dovi, seperti dilansir Crash, Sabtu (16/12/2017).

“Selain itu, tidak akan ada banyak hal yang berbeda jauh pada tahun depan karena tak banyak juga yang berubah dari tim, rider, dan peraturannya. Jadi saya pikir kami bisa memulai musim depan dengan cara yang sangat mirip seperti ketika kami mengakhiri 2017,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: