26 September 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Dovisiozo bikin Ducati berjaya di negara asal

Dovisiozo bikin Ducati berjaya di negara asal

Andrea Dovisiozo.

Misano (RiauNews.com) – Grand Prix (GP) Misano, Italia menjadi ‘milik’ Italia. Hal ini tak terlepas dari kesuksesan Andrea Dovisiozo, seorang pebalap asal Italia dari tim Ducati, yang tak lain pabrikan motor asal negeri pizza.

Dovi berhak ke podium utama setelah finish sebagai yang tercepat Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Ahad (9/9/2018), sekaligus membawa Ducati juara lagi di Misano setelah 11 tahun absen juara.

Pebalap 32 tahun ini mengasapi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Cal Cruthclow, yang finis di urutan dua dan tiga.

Dovi nyaris tanpa perlawanan di Misano. Meski mengawali start dari urutan empat, tapi ia berhasil mengandalkan kinerja Ducati yang tampil di kandang sendiri.

Kemenangan Dovi diwarnai kecelakaan oleh rekannya yang peraih pole position, Jorge Lorenzo, di lap ke-25 atau dua lap menjelang finis.

Sementara itu, pembalap legendaris Yamaha Valentino Rossi hanya menyelesaikan balapan di urutan tujuh. Posisi ini persis dengan urutan start Rossi di awal balapan.

Hasil ini membuat posisi Dovi di klasemen pembalap MotoGP naik ke peringkat dua. Ia mengumpulkan 154 angka atau di belakang Marquez yang unggul jauh dengan 221 angka. Dovi menyalip perolehan poin Rossi yang baru mengumpulkan 151 angka.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: