18 Agustus 2018
Home / Olahraga / Menang TKO, Mayweather putuskan kembali pensiun

Menang TKO, Mayweather putuskan kembali pensiun

Floyd Mayweather menang TKO atas Conor McGregor.

Las Vegas (RiauNews.com) – Pertandingan tinju kelas berat antara Floyd Mayweather menghadapi Conor McGregor, yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad (27/8/2017) WIB, dimenangkan oleh Mayweather dengan technical knock out (TKO) di ronde ke-10 dari 12 ronde yang direncanakan.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan rekor tersendiri bagi Mayweather, yakni kemenangan ke-50 secara beruntun, mengungguli legenda kelas berat Rocky Marciano yang memiliki rekor 49-0 kemenangan tanpa kalah atau imbang.

Pertandingan ini pun diklaimnya sebagai yang terakhir, sebab petinju berusia 40 tahun itu akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya, untuk yang kedua kali.

“Ini laga terakhir saya malam ini. Pasti,” kata Mayweather mengumumkan di ring seusai pertarungan.

“Malam ini adalah duel terakhir saya. Malam ini saya memilih pasangan yang tepat untuk berdansa,” katanya. “Conor kamu adalah seorang juara.”

“Kemenangan adalah kemenangan, tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya. Rocky Marciano adalah legenda dan saya berharap bisa menjadi bagian ‘Hall of Fame’ suatu hari nanti,” pungkas dia.

Walaupun pertarungan ini menjadi yang termahal sepanjang masa menurut prediksi para promotor berdasarkan bayaran untuk setiap siaran di seluruh dunia, namun hasil pertandingan ini tidak akan termasuk dalam daftar pertandingan tinju.

Di atas kertas pertarungan ini menghasilkan banyak uang dari hak siar yang disaksikan jutaan orang dari seluruh dunia, apalagi ditambah uang penjualan tiket 14.623 penonton di T-Mobile Arena.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: