Khabib Nurmagomedov ternyata juga jago menembak

Khabib Nurmagomedov.

Amman (RiauNews.com) – Dalam video yang dirilis oleh RT, Khabib Nurmagomedov menampilkan kemampuannya dalam menembak target. Khabib tidak terlihat kaku saat bergerak maju dan mundur ketika membidik sasaran. Meski demikian, Khabib masih terlihat agak canggung ketika melakukan pergantian magasin peluru.

Khabib berkunjung ke Yordania untuk bertemu Prince Hussein. Selain ke Yordania, Khabib juga pergi ke Yerussalem dan Maroko. Kesibukan Khabib di luar arena UFC meningkat drastis sejak ia menaklukkan Conor McGregor pada 6 Oktober lalu.

Khabib sendiri saat ini tengah menjalani hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan. Khabib baru bisa kembali berlaga pada bulan Juli, atau bulan April bila ia bersedia ikut serta dalam kampanye anti-bully.

Alih-alih menaati keinginan Komisi Atletik Nevada, Khabib justru menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut kampanye tersebut. Tak hanya itu, Khabib juga tak mau langsung bertarung ketika hukumannya selesai bulan Juli.

Khabib diyakini baru akan bertarung pada bulan Oktober atau November. Hal itu sebagai perwujudan solidaritas pada dua rekannya, Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov.

Presiden UFC Dana White sudah memberikan peringatan bahwa Khabib tak bisa menunggu dan tak bertarung dalam waktu lama ketika hukuman sudah selesai. Jika Khabib tetap pada pendiriannya, maka gelarnya terancam dicabut oleh UFC.

Sejauh ini Dana White belum pernah bertemu dan berbicara langsung tentang hal tersebut pada Khabib.

“Para petarung tak bisa hanya duduk dan menunggu lama ketika Anda memiliki gelar itu. Anda tidak bisa melakukan hal itu [memilih absen selama setahun].”

“Jika memang hal itu benar dan dia [Khabib] ingin melakukannya, kami harus mencari orang lain dan Anda mulai melihat pilihan antara Conor McGregor dan Tony Ferguson atau salah satu dari mereka,” ucap White.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: