26 September 2018
Home / Olahraga / Kenapa ada bangku kosong sementara tiket Asian Games habis?

Kenapa ada bangku kosong sementara tiket Asian Games habis?

Suporter semangat mendukung tim bulutangkis Indonesia. (Kredit: DetikCom)

Jakarta (RiauNews.com) – Tiket Asian Games pada cabang olah raga tertentu, seperti Bulutangkis, kerap habis sehingga banyak calon penonton yang musti kecewa dan hanya bisa menyaksikan lewat layar kaca, atau nonton bareng.

Namun saat tayangan langsung di televisi, kita bisa menyaksikan ada beberapa bangku yang tidak terisi. Lho, koq?

Menurut panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC, pihaknya sengaja memberikan ruang atau kursi kosong di setiap venue pertandingan.

“Danny menyatakan kapasitas bangku di tiap lokasi pertandingan sangat terbatas. Pada ajang multievent seperti ini, panitia wajib mengalokasikan sejumlah bangku khusus untuk wartawan, atlet, perwakilan negara peserta, federasi olahraga dunia, hingga perwakilan sponsor,” ucap Direktur Media dan Public Relation INASGOC, Danny Buldansyah.

Selain itu, Danny menyatakan, beberapa bangku dibiarkan kosong atas dasar pertimbangan keamanan, seperti untuk pergerakan petugas keamanan di tribun maupun jalur evakuasi. Ini adalah standar operasi global yang berlaku saat kejadian darurat.

Komentar tersebut sekaligus menjadi klarifikasi dan informasi ke publik, terutama bagi mereka yang mash melihat ada beberapa titik kosong penonton di venue. Hal itu bisa saja terjadi demi memudahkan pengawasan dan memberi ruang bagi akses-akses darurat.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: