Home / Olahraga / Hitung mundur Asian Games 2018 dimulai

Hitung mundur Asian Games 2018 dimulai

Jakarta (RiauNews.com) – Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia pada 2018 mendatang mulai terasa “aromanya”, yakni dengan diluncurkannya hitung mundur yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat (18/8/2017) malam.

Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Hitung mundur ditandai saat Presiden Jokowi melepaskan anak panah. Ketika mengenai target, seketika atraksi cahaya ditampilkan sehingga memukau penonton yang ada di silang Monas tersebut, sekaligus dimulainya momentum hitung mundur pada 2 jam digital di Bundaran HI Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Olahraga Bangsa Asia (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan bahwa hitung mundur atau Countdown Asian Games saat ini tepat setahun menuju upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

“Hal itu menjadi momen penting untuk memacu totalitas panitia pelaksana Inasgoc,” ucap Eric.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi tari-tarian nusantara, peforma sejumlah penyanyi, dan yang tak kalah menariknya adalah atraksi ratusan drone bercahaya yang mampu membuat berbagai formasi di atas langit ibu kota.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: