Home / Olahraga / Formula1 / Sebastian Vettel raih pole position di GP Hungaria

Sebastian Vettel raih pole position di GP Hungaria

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Budapest (RiauNews.com) – Hasil kualifikasi di GP Austria sirkuit Hungaroring pada Sabtu (29/7/2017), menempatkan pebalap Ferrari Sebastian Vettel berhasil merebut pole position. Sementara rekannya, Kimi Raikkonen, sukses start dari posisi kedua. Artinya, Ferrari memulai balapan pada posisi 1-2.

Vettel terlihat tampil impresif di tiga sesi kualifikasi. Pada Q1 mencatat waktu 1 menit 17,244 detik, Q2 1 menit 16,802 detik, dan Q3 1 menit 16,276 detik.

Bagi pebalap asal Jerman ini, pole di GP Hongaria ini merupakan yang ke-47 sepanjang kariernya di Formula 1. Dia berharap bisa mengulangi sukses 2015 silam saat menjadi juara di GP Hungaria. Sepanjang kariernya, Vettel baru sekali menjuarai GP Hungaria.

“Hari ini mobil yang saya kendarai sangat luar biasa. Rasanya sangat menyenangkan bisa meraih pole position. Saya sangat emosional,” sebut Vettel seperti dilansir Twitter resmi Formula 1, @F1.

Pencapaian apik juga diraih Raikkonen. Usai berada di posisi kedua di FP3, pembalap asal Finlandia itu meneruskan performa gemilangnya di kualifikasi. Dia berhasil start dari posisi kedua di belakang rekannya, Vettel.

Posisi start ketiga direbut pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Rekannya, Lewis Hamilton, harus puas memulai balapan dari grid dua setelah menempati posisi keempat. Di belakangnya ada duo Red Bull yakni Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Hamilton sendiri mengakui mobil Ferrari dalam kualifikasi kali ini sangat cepat. Meski begitu, dia tetap percaya bisa meraih hasil optimal dalam balapan Minggui (30/7) nanti. Hamilton merupakan juara bertahan GP Hungaria. Sepanjang kariernya, dia sudah 5 kali juara di Hungaroring pada 2007, 2009, 2012, 2013, dan 2016.***

Baca Juga

Kru Mercedes F1 dirampok usai latihan

Sao Paulo (RiauNews.com) – Jelang balapan Formula 1 seri Brasil yang akan berlangsung Ahad (12/11/2017) ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: