Home / Olahraga / Formula1 / Mercedes mendominasi podium Catalunya

Mercedes mendominasi podium Catalunya

Pebalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton keluar sebagai juara pertama Formula 1 seri Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Ahad (12/5/2019). (Foto: Formula1.com)

Barcelona (RiauNews.com) – Mercedes melanjutkan dominasi pada balapan Formula One F1 GP Spanyol 2019. Dua pembalap mereka, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas meraih podium satu dan dua dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Ahad (12/5/2019)

Sementara driver andalan Aston Martin Red Bull Racing Max Verstappen melengkapi di posisi ke tiga.



Kemenangan ini membawa Mercedes menyapu bersih lima balapan F1 tahun ini. Hamilton sebelumnya berjaya di Bahrain dan Tiongkok. Sedangkan Bottas menjadi yang tercepat di Australia dan Azerbaijan.

Baca: Duo Mercedes kuasai posisi start terdepan F1 GP Spanyol

Tidak hanya itu, Mercedes juga sukses menduduki posisi 1-2 di tiap kesempatan. Alhasil Hamilton dan Bottas juga perkasa di klasemen sementara F1.

Hamilton kini mengoleksi 112 angka. Dia memimpin tujuh poin atas Bottas. Sementara Verstappen berada di peringkat tiga dengan 66 nilai.

Memulai di posisi dua, Hamilton tidak kesulitan merebut posisi terdepan. Dia perlahan menjauh dari Bottas dan mencapai keunggulan delapan detik lebih memasuki setengah balapan.

Baca: Ferrari alami kerusakan tak biasa di sesi kualifikasi F1 GP Spanyol

Keduanya lalu menunjukkan dominasi dengan Verstappen harus meladeni kejaran duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Keunggulan Mercedes sempat terpangkas karena masuknya safety car akibat kecelakaan yang melibatkan Lando Norris (McLaren) dan Lance Stroll (SportPesa Racing Point). Namun, Hamilton dan Bottas tetap tanpa kesulitan mengamankan dua posisi teratas.***[liputan 6]

Komentar
%d blogger menyukai ini: