Home / Olahraga / Formula1 / Max Verstappen juara Formula 1 terakhir di Malaysia

Max Verstappen juara Formula 1 terakhir di Malaysia

Pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Kualalumpur (RiauNews.com) – Podium utama dalam lomba jet darat Formula 1 yang diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (1/10/2017), menjadi milik pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Balapan seri ke-15 di musim 2017 ini, sekaligus menjadi yang terakhir di adakan di sirkuit tersebut, setelah pemerintah Malaysia memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama yang berlangsung sejak 1999 lalu, karena terus merosotnya jumlah penonton yang menyaksikan, sehingga dianggap tidak lagi menguntungkan.



Pebalap asal Belanda tersebut memulai balapan dari grid kedua, namun mampu menuntaskan balapan sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 1,290 detik. Unggul 12 detik lebih dari Lewis Hamilton yang finish di posisi kedua kendati memulai balapan dari posisi terdepan.

Podium ketiga juga menjadi milik pebalap Red Bull lainnya, Daniel Ricciardo, dengan selisih waktu 22 detik dari Verstappen.

Meski hanya finish kedua, Hamilton tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Formula 1 dengan perolehan 281 poin, disusul pebalap Ferrari Sebastian Vettel dengan 247 poin, dan rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas dengan 222 angka.***

Baca Juga

Kru Mercedes F1 dirampok usai latihan

Sao Paulo (RiauNews.com) – Jelang balapan Formula 1 seri Brasil yang akan berlangsung Ahad (12/11/2017) ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: