22 Januari 2018
Home / Olahraga / F2 GP Hongaria: Poin Sean Gelael dianulir

F2 GP Hongaria: Poin Sean Gelael dianulir

Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael.

Budapest (RiauNews.com) – Poin yang didapatkan Sean Gelael dari ajang Formula 2 di Sirkuit Hongaroring, Hungaria, Sabtu (29/7/2017), dianulir karena pebalap Indonesia tim Pertamina Arden tersebut terkena pinalti 10 detik.

Akibatnya, Sean yang finish di urutan sembilan harus melorot ke posisi 14, sehingga tak mendapatkan tambahan angka. Penalti diberikan karena ia mengaktifkan DRS.

Penalti ternyata tidak hanya didapat Sean, Sette Camara dari Tim MP Motorsport pun bernasib sama.

Kegagalan mendapatkan poin itu, membuat Sean Gelael saat ini masih tertahan di posisi 17 dengan raihan tiga poin.

Dianulirnya poin Sean ditengarai karena terjadi miskomunikasi antara Tim Principal Arden dengan pebalap ini, mengingat sebelum balapan FIA telah melakukan sosialisasi aturan DRS. Namun, aturan tersebut belum disampaikan ke pebalapnya.

Hasil bagus justru didapat rekan satu tim Sean, Norman Nato. Pebalap asal Prancis ini mampu finish di urutan tujuh dan berhak mendapatkan tambahan enam poin, meski pada awal balapan sempat terkendala dengan kendaraan yang digunakan.

Raihan ini membuat posisi Nato pada klasemen sementara Formula 2 berada di posisi tujuh dengan 73 poin. Peluang untuk menambah pundi-pundi poin di Hongaroring masih terbuka karena masih ada balapan sprint yang harus dijalani.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: