26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Zinedine Zidane akan kembali melatih di lapangan hijau

Zinedine Zidane akan kembali melatih di lapangan hijau

Zinedine Zidane.

Madrid (RiauNews.com) – Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengonfirmasi rumor tentang dirinya yang akan kembali melatih, namun tak disebutkan tim atau klub mana yang akan ditangani pria berkebangsaan Perancis tersebut.

“Tentu saja saya akan segera kembali melatih lagi dalam sebuah tim atau klub. Karena cuma itu yang saat ini bisa saya lakukan,” kata dia seperti dikutip dari Espana Football, Senin (10/9/2018).

Zidane saat ini dalam masa bebas transfer setelah keputusannya hengkang dari Real Madrid. Setelah dua setengah musim menjadi juru taktik Los Blancos, pelatih asal Prancis tersebut tak bersedia melanjutkan karier profesionalnya. Padahal, sepanjang kepelatihannya di Santiago Bernabeu, catatan rekor baru berhasil ia torehkan.

Zidane mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa tiga musim berturut sejak 2015/2016, dan 2016/2017, terakhir 2017/2018. Namun Zidane tak berhasil menumbangkan dominasi FC Barcelona di La Liga Spanyol. Selama melatih sejak awal 2017, pelatih 46 tahun tersebut baru sekali membawa Real Madrid juara La Liga, yakni pada musim 2016/2017.

Pada awal musim 2018/2019, usai mengantarkan Real Madrid meraih trofi Champions yang ke-13, Zidane memutuskan kontrak kepelatihannya. Rumor pun beredar usai keputusan yang mendadak tersebut. Sejumlah klub dan timnas sempat dikabarkan menghendaki kontrak kepelatihannya. Termasuk timnas Prancis yang saat itu sedang bersiap menghadapi Piala Dunia 2018.

Juventus, tim juara bertahan Serie A Italia, yang pernah membesarkan namanya saat bermain, juga berada dalam pusaran rumor tersebut. Beberapa pekan terakhir, media di Inggris, the Mirror mengabarkan tentang adanya pembicaraan antara Zidane dan orang-orang dari Manchester United (MU). Rumor pun berkembang tentang rencana manajemen di Old Trafford yang akan mendepak pelatih Jose Mourinho, dan memberikan estafet kepelatihan kepada Zidane.

Bahkan dalam kabar tersebut, Zidane sudah memberikan daftar empat pemain yang harus didapatkan Setan Merah jika menghendaki dirinya ke Liga Inggris. Empat pemain tersebut yakni striker Paris Saint German (PSG) Edinson Cavani, dan gelandang Real Madrid, Toni Kross.

Dua lagi yakni gelandang tengah Bayern Muenchen Thiago Alcantara, dan gelandang serang Real Madrid yang dipinjamkan ke Muenchen, James Rodriguez.***

sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: