22 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Timnas U-19 sungkurkan Thailand 3-0

Timnas U-19 sungkurkan Thailand 3-0

Timnas  U-19.

Bekasi (RiauNews.com) – Laga persahabatan Timnas U-19 Indonesia dengan Thailand di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam laga persahabatan, Ahad (8/10/2017) malam, berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Ini sekaligus “pembalasan” atas kekalahan yang ditelan Timnas saat Piala AFF 2017 yang berlangsung di Myanmar beberapa waktu lalu, dimana Indonesia disingkirkan Tim Gajah Putih di fase semifinal lewat adu pinalti.

Bermain di hadapan 38 ribu lebih pendukungnya, tim tuan rumah tampil menekan pertahanan Thailand sejak wasit Oki Dwi Putra meniupkan peluitnya sebagai tanda babak pertama dimulai.



Egy Maulana Vikri beberapa kali mendapatkan peluang menciptakan gol, namun penyelesaian yang buruk mengakibatkan tak satupun yang dikonversi menjadi gol.

Witan Sulaeman yang akhirnya berhasil memecah kebuntuan lini serang Indonesia saat memperoleh peluang dari kecerobohan kiper lawan, Suthipong, pada menit ke 48.

Saat itu sang kiper mencoba memutus pergerakan bola dari penyerang Indonesia yang melintas di ujung tengah kotak penalti Thailand, namun bola yang sempat tertangkap Suthipong, justru terlepas dari genggamannya dan diserobot dengan cepat oleh Witan.

Dengan leluasa penyerang berkostum 8 itu melesatkan bola ke jaring gawang tanpa kawalan bek belakang Thailand dan mengubah kedudukan papan skor sementara 1-0 untuk keunggulan Indonesia di babak pertama.

Indonesia menggandakan kemenangannya melalui gol kedua di menit 79 lewat kaki Pemain tengah Syahrian Abimanyu.

Gol tersebut tercipta saat duet Egy dan Hanis memainkan ritme serangan cepat ke gawang Thailand di tengah fokus penyerangan tim lawan.

Sepuluh menit berselang, Saddil mencatatkan namanya di papan skor demi memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0, usai memanfaatkan operan bola dari pemain tengah.

Saddil menerobos dua bek lawan dan melesatkan bola ke sudut kiri gawang tanpa sanggup dihalau kiper pengganti Thailand Varuth Wongsomsak.

Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga empat menit waktu tambahan pertandingan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: