13 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Timnas U-16 Indonesia ditahan imbang Vietnam 1-1

Timnas U-16 Indonesia ditahan imbang Vietnam 1-1

Timnas U16. (Kredit: PSSI)

Kualalumpur (RiauNews.com) – Timnas Indonesia U-16 membuka peluang lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018. Ini setelah tim asuhan Fakhri Husaini menahan imbang Vietnam 1-1 pada laga kedua Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selangor, Malaysia, Senin (24/9/2018).

Vietnam lebih dahulu memimpin pada menit ke-31 lewat tendangan bebas Khuat Van Kang. Indonesia membalas pada menit ke-50 lewat pemain pengganti Sutan Zico.



Hasil ini menempatkan David Maulana dkk memuncaki Grup C dengan nilai empat, hasil sekali menang dan sekali imbang. Posisi kedua ditempati India dengan nilai sama, namun kalah selisih gol. India menahan imbang Iran tanpa gol pada laga sebelumnya.

Vietnam mengisi peringkat ketiga dengan nilai satu, sementara Iran ada di posisi buncit juga dengan angka satu.

Hasil ini membuat semua tim masih punya kesempatan untuk lolos dengan Indonesia dan India memiliki peluang terbesar. Indonesia dan India cukup bermain imbang pada laga terakhir, Kamis (27/9), untuk sama-sama lolos ke perempat final.

Vietnam masih bisa melaju asalkan dapat mengalahkan Iran sambil berharap India mengalahkan Indonesia. Sementara Iran juga bisa lolos andaikan menaklukkan Vietnam dengan skor minimal 2-0 sambil berharap Indonesia mengatasi India.***

Sumber: Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: