24 November 2017
Home / Olahraga / Bola / Tiga pemain ikuti jejak Buffon pensiun dari timnas

Tiga pemain ikuti jejak Buffon pensiun dari timnas

Para pemain Italia menangis sedih tak bisa ikuti Piala Dunia 2018 pasca dikalahkan Swedia. (Kredit Foto: Reuters)

Milan (RiauNews.com) – Gagalnya Italia melangkah ke fase utama Piala Dunia 2018, setelah dikalahkan Swedia dengan agregat 1-0 pada dua pertandingan play-off, berbuntut dengan mundurnya sejumlah punggawa Gli Azzurri.

Setelah sang kapten Gianluigi Buffon memutuskan pensiun dari timnas mengingat usianya yang sudah tak lagi muda, yakni 39 tahun, kini giliran tiga pemain, yaitu Andrea Barzagli (36 tahun), Daniele De Rossi (34 tahun), dan Giorgio Chiellini (33 tahun) mengikuti jejak sang kapten.

“Ini sepenuhnya mengecewakan. Saya harap para pemain yang lebih muda bisa mengendalikan situasi dan melakukan hal lebih baik dari kami. Era empat atau lima pemain veteran telah berakhir,” ucap Barzagli usai pertandingan yang dilansir Goal.



Daniele De Rossi juga menyampaikan wejangan kepada para pemain muda. “Ini adalah akhir sebuah era untuk kami. Sekarang giliran para pemain muda untuk mengusung panji sepakbola Italia dengan penuh kebanggaan dan misi untuk bangkit!” ujar gelandang AS Roma itu.

Terakhir, Chiellini menyebut generasi Marco Verratti adalah gelombang yang siap menaikkan Italia.

“Kami punya banyak pemain muda yang dalam beberapa tahun ke depan akan membutuhkan dukungan dan cinta seperti malam ini. Ini adalah jalan panjang dan setelah jatuh seperti ini, ada lebih banyak kerja yang harus dilakukan.”

“Sepakbola adalah milik semua orang dan apa yang kami inginkan adalah menciptakan era baru,” tandasnya.

Kecuali Chiellini, tiga pemain yang memutuskan pensiun dari Italia adalah anggota juara dunia 2006. Buffon dan De Rossi ambil bagian di partai final hadapi Prancis, sementara Barzagli jadi pelapis di bangku cadangan.

Seperti diketahui, Italia secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka kalah 1-0 dari Swedia di leg pertama play-off yang berlangsung di Stockholm, kemudian ditahan imbang tanpa gol di San Siro, Milan.***

Baca Juga

Timnas U-23 takluk 2-3 dari Suriah

Bekasi (RiauNews.com) – Timnas Indonesia ternyata belum mampu mengubah catatan sejarah guna meraih kemenangan atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *