20 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / PSSI tunjuk Bima Sakti gantikan Indra Sjafri latih U-19

PSSI tunjuk Bima Sakti gantikan Indra Sjafri latih U-19

Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih U-19 gantikan Indra Sjafri.

Jakarta (RiauNews.com) – Bima Sakti telah ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi pelatih sementara Timnas U-19, menggantikan Indra Sjafri yang didepak setelah gagal dalam dua iven yang diikuti pada tahun ini.

Untuk menjalankan tugasnya, Bima Sakti ditemani Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, membeberkan alasan penunjukan Bima Sakti yang tidak terlepas dari program PSSI soal filanesia (filosofi sepakbola Indonesia).

“Luis Milla akan menjadi pelatih kepala usia muda dan perpanjangan tangan PSSI. Milla akan menjadi pelatih kepala U-23, dan asisten pelatih U-23 akan menjadi pelatih U-19. Adapun asisten pelatih timnas U-19 sendiri nanti akan menjadi pelatih U-16,” kata Ratu Tisha dalam rilis yang dikirimkan ke media.

“Dengan konsep ini diharapkan adanya transisi dari Indra Sjafri ke Bima Sakti. Indra sendiri nantinya akan membantu di area football development yang sebenarnya,” tambahnya.

Indra Sjafri memang tengah ditugaskan oleh PSSI untuk mendata pemain muda berbakat di Indonesia. Data pemain berbakat itu untuk kebutuhan tim nasional di masa yang akan mendatang.

Kontrak Indra bersama Garuda Nusantara baru akan berakhir pada Desember mendatang. PSSI nantinya bakal menyodorkan kontrak anyar kepada mantan pelatih Bali United itu, untuk pekerjaan barunya.

“Fokus PSSI kini menyalurkan program filanesia. Lewat program ini, kami memiliki mimpi tampil di Piala Dunia 2034. Untuk sampai di sana, kita harus tampil dahulu di Olimpiade 2024, (untuk mengetahui) pantas atau tidaknya kita ikut Piala Dunia,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: