18 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Polri jamin pertandingan Persija Vs Home United tetap dimainkan

Polri jamin pertandingan Persija Vs Home United tetap dimainkan

Jakarta (RiauNews.com) – Kepolisian Republik Indonesia melalui Polda Metro Jaya menjamin laga leg kedua Piala AFC zona Asia Tenggara yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Home United, tetap akan berlangsung.

Hal ini setelah pihak Polda Metro Jaya tetap memberikan izin pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) Jakarta pada Selasa (15/5/2018) besok, meski Kepolisian DKI Jakarta dalam status Siaga-1.



“Tetap main,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (14/5).

Semula laga antara Persija menghadapi tim asal Singapura tersebut terancam dibatalkan. Itu karena panitia pertandingan lokal, sampai Senin (14/5) belum mendapat kepastian izin keamanan dan keramaian dari Polda Metro Jaya.

Terancam batalnya laga tersebut semakin kencang lantaran rentetan aksi teror bom terjadi di Surabaya, yang sebelumnya diawali kerusuhan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Sejumlah insiden tersebut membuat Kepolisian RI meningkatkan keamanan dalam status Siaga-1 di seluruh daerah, termasuk DKI Jakarta. Namun Argo mengatakan, status siaga tersebut hanya berlaku bagi personel kepolisian.

“Yang siaga bukan DKI Jakarta, tapi polisi,” ujar dia.

Persija berambisi memetik kemenangan pada laga ini. Sebab, Macan Kemayoran takluk 2-3 pada pertemuan pertama di markas Home United pekan lalu.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: