Home / Olahraga / Bola / Piala Dunia / Skotlandia gagal lolos kualifikasi Piala Dunia, pelatih salahkan postur pemain

Skotlandia gagal lolos kualifikasi Piala Dunia, pelatih salahkan postur pemain

Gordon Strachan

Slovenia (RiauNews.com) – Skotlandia harus mengubur mimpi untuk ikut dalam iven terakbar dunia sepakbola yang akan berlangsung pada 2018 mendatang di Rusia. Hal ini setelah skuat asuhan Gordon Strachan berhasil ditahan imbang tuan rumah Slovenia dengan skor 2-2, dalam pertandingan perebutan tiket playoff.

Dua gol dari set-piece yang dilesakkan Roman Bezjak membalikkan keunggulan Skotlandia yang sudah memimpin pada babak pertama lewat gol Leigh Griffiths. Robert Snodgrass gagal mengonversi sebuah peluang emas pada detik-detik terakhir, tapi sebelum itu dia pula yang menyamakan kedudukan ketika waktu tinggal dua menit.



Strachan menolak membahas masa depannya dalam Timnas Skotlandia setelah gagal berada pada peringkat kedua Grup F karena disalip Slowakia yang menang 3-0 melawan Malta.

Dia merasa timnya kalah postur dari lawannya. Dan memang pemain-pemain seperti Ikechi Anya, Griffiths, Andy Robertson, Kieran Tierney dan Barry Bannan kalah besar dari lawannya. Strachan menjadikan kekalahan postur tubuh ini sebagai biang keladi ketidakberhasilan timnya.

“Secara genetis kami ada di belakang. Pada kampanye lalu kami adalah kedua terkecil setelah Spanyol. Kami harus membentuk sebuah tim yang siap bertarung di ketinggian dan di kekuatan. Secara genetis kami harus memperbaiki hal itu.’

“Ini masalah bagi kami karena kami menjadi harus bertarung lebih keras untuk merebut bola dan melompat lebih tinggi dari pemain lain.”

Skotlandia tak terkalahkan pada enam laga kualifikasi terakhirnya, tetapi akhirnya tak bisa lolos karena awal yang buruk di mana seri melawan Lithuania di kandang sendiri dianggap sebagai hasil yang paling mengecewakan.***

Baca Juga

Bruce Arena mundur sebagai pelatih karena gagal bawa AS ke Piala Dunia

Washington (RiauNews.com) – Amerika Serikat yang tersingkir secara tragis dari kualifikasi Piala Dunia 2018, membuat ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: