Home / Olahraga / Bola / Piala Dunia / Dua gol Salah hantarkan Mesir ke Piala Dunia

Dua gol Salah hantarkan Mesir ke Piala Dunia

Mohamed Salah.

Borg el Arab (RiauNews.com) – Dua gol yang dilesakkan Mohamed Salah pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E zona Afrika kala menghadapi Kongo dengan skor 2-1, memastikan satu tiket bagi Timnas Mesir untuk berangkat ke Rusia.

Keberhasilan ini menghapuskan dahaga penantian Mesir selama hampir tiga dekade untuk berlaga di ajang paling bergengsi dunia sepak bola.



Negeri Firaun itu terakhir kali berlaga pada putaran final Piala Dunia 1990 di Italia. Sejak itu, The Pharaos hanya bisa menyaksikan lima kali Piala Dunia bergulir tanpa partisipasi mereka.

Mohamed Salah mencetak gol telat pada menit kelima injury time dari titik putih untuk memastikan kemenangan. Sebelumnya, gol Salah pada menit ke-63 berhasil disamakan Arnold Bouka Moutou pada menit ke-88.

Dua gol penyerang sayap Liverpool ini membuat Mesir mengoleksi nilai 12, unggul empat poin dari Uganda dengan satu pertandingan tersisa melawan Ghana di Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Tim asuhan eks pelatih Inter Milan, Hector Cuper menyusul Nigeria sebagai negara Afrika kedua yang memastikan berlaga di Rusia tahun depan.***

Baca Juga

Bruce Arena mundur sebagai pelatih karena gagal bawa AS ke Piala Dunia

Washington (RiauNews.com) – Amerika Serikat yang tersingkir secara tragis dari kualifikasi Piala Dunia 2018, membuat ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: