Home / Olahraga / Bola / Piala Dunia / Bruce Arena mundur sebagai pelatih karena gagal bawa AS ke Piala Dunia

Bruce Arena mundur sebagai pelatih karena gagal bawa AS ke Piala Dunia

Bruce Arena.

Washington (RiauNews.com) – Amerika Serikat yang tersingkir secara tragis dari kualifikasi Piala Dunia 2018, membuat sang pelatih, Bruce Arena, memilih untuk mengundurkan diri.

“Adalah kehormatan besar bagi pelatih mana pun untuk melatih tim nasionalnya sendiri, dan karena saya meninggalkan peran itu hari ini, saya merasa terhormat dan berterima kasih telah mengisi kesempatan itu dua kali dalam karir saya,” kata Arena melalui rilis Federasi Sepak Bola AS.

Tim Panam Sam sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk mengamankan tiket ke Rusia, namun malah kalah menyakitkan 1-2 melawan Trinidad-Tobago yang berada pada urutan buncit klasemen Zona CONCACAF.



Kekalahan ini terjadi bersamaan dengan menangnya Panama dan Honduras, membuat AS untuk pertama kalinya gagal ke putaran final sejak 1986.

“Ini jelas kemunduran besar untuk program tim nasional senior putra dan pertanyaan semestinya diajukan mengenai bagaimana kita bisa maju kembali,” tambah Arena.

Presiden Federasi Sepak Bola AS Sunil Gulati mengungkapkan bahwa pihaknya menghormati keputusan yang di ambil Arena, dan akan mengumumkan pelatih sementara dalam tujuh sampai 10 hari ke depan menjelang dua laga persahabatan bulan depan.

“Saya berterima kasih kepada Bruce untuk apa pun yang telah dia lakukan untuk olah raga ini dalam rentang waktu yang begitu panjang,” kata Gulati dikutip Reuters.***

Baca Juga

Perancis amankan tiket Piala Dunia 2018 usai tundukkan Belarusia 2-1

Paris (RiauNews.com) – Laga pamungkas yang dijalani Perancis di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: