Nganggur, Mourinho ‘nyambi’ jadi komentator Liga Champions

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Jakarta (RiauNews.com) – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjadi komentator di Liga Champions bersama televisi asal Rusia RT.

Jose Mourinho tampaknya tidak ingin terburu-buru untuk kembali memegang tim sepak bola usai dipecat Man United pada pertengahan Desember 2018.

Padahal sejumlah klub dikabarkan berminat menggunakan jasa pelatih asal Portugal itu. Benfica adalah salah satu yang ingin kembali merasakan sentuhan pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Hanya saja, Mourinho memiliki pilihan lain. Pada Januari lalu mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu menjadi komentator di beIN Sports untuk turnamen Piala Asia 2019.

Pekerjaan yang sama kembali diambil Mourinho pada kesempatan bersama RT di tahun ini. Hanya saja, turnamen kali ini jauh lebih bergengsi, Liga Champions.

Ini kali kedua Mourinho bekerja sama dengan RT setelah sebelumnya di Piala Dunia 2018. Pada tahun lalu saat menjadi pakar Piala Dunia, Mourinho mendapat bayaran besar dari RT, yaitu £1,71 juta (sekitar Rp30,8 miliar) untuk empat hari atau setara £400 ribu per hari dikutip dari Daily Mail.

“Selamat datang di pertunjukan Jose Mourinho. Saya Jose Mourinho, manajer terhebat sepanjang masa,” ucap Mourinho dalam iklannya dikutip dari NBC Sports.

“Saya akan berbicara tentang sepak bola bersama RT, menurut kalian apa lagi yang akan saya lakukan?,” kata Mourinho menambahkan.

Menurut RT tayangan Mourinho itu akan menampilkan analisis yang unik dalam setiap pekan Liga Champions dari pelatih 56 tahun tersebut.

Mourinho akan mulai bekerja di RT pada 7 Maret nanti sampai babak final, 1 Juni mendatang. ***

Sumber: CNN Indonesia

Komentar
%d blogger menyukai ini: